TEKAN CTRL + KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya
.

Kamis, 11 November 2010

WOW!! Gaji Polisi Indonesia Diusulkan terendah Rp 7 Juta

JAKARTA— Tak akan lagi alasan bagi anggota polisi mempermainkan kasus untuk mencari pendapatan sampingan dengan alasan minimnya pendapatan resmi. Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Taufiq Efendi, Mabes Polri mematangkan sistem perhitungan remunerasi bagi anggotanya.

Ditargetkan penghitungan remunerasi berbasis prestasi dan kinerja itu akan selesai pada triwulan ketiga 2010. ”Harapannya jika semua lancar dan disetujui Menkeu maka pada Januari 2009 sudah bisa cair,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Jakarta kemarin (25/10).

Remunerasi itu besarnya bervariasi mulai dari Rp 7 juta hingga yang tertinggi mencapai Rp 47 juta. Remunerasi diharapkan bisa menjadi benteng integritas. ”Ini sesuai niat kita untuk melakukan akselerasi kinerja Polri,” katanya.

Penghasilan anggota Polri saat ini terdiri dari gaji pokok yang naik setiap dua tahun, tunjangan jabatan, tunjangan beras, uang lauk-pauk, dan tunjangan Polwan. Berdasar PP Nomor 13 Tahun 2008, seorang perwira tinggi (Pati) mendapatkan gaji antara Rp 1,8-3,0 juta.

Sedangkan tamtama Rp 900 ribu hingga Rp 1,5 juta. Dengan perhitungan ini gaji minimum seorang Pati bisa disalip oleh gaji maksimum tamtama. Sedangkan untuk tunjangan jabatan struktural sesuai Perpres 28 Tahun 2007, maka eselon I A mendapat Rp 5,5 juta, sedangkan yang IV B hanya Rp 490 ribu.

Ini ditambah uang lauk-pauk Rp 35 ribu per hari ditambah tunjangan beras 28 kg untuk suami istri dan anak 10 kg. Tunjangan keluarga 10 persen dari gaji pokok dan anak 2 persen dari gaji pokok.

Seorang Kapolri, dengan perhitungan ini hanya digaji sekira Rp 9,5 juta. Berdasar data Juni lalu, anggota Polri yang tercatat sekira 374 ribu personel. Mereka terdiri dari 214 Pati (Brigjen-Jenderal), 8.887 perwira menengah (Pamen) yakni, Kompol-Kombespol, 25.229 perwira pertama (Ipda-AKP), 338.799 bintara (bripda-Aiptu), dan 1.397 tamtama (bharada-Abrip).(naz/jpnn) 

sumber: http://www.kaltimpost.co.id/?mib=berita.detail&id=8327

TAPI KALO GAJI UDAH GEDE, KELAKUAN KAYAK GINI GIMANA YA??



3 komentar:

  1. wah hebat dong ada kemajuan, mudah2an bukan cuma usul uang nya aja tp kinerjanya jg tolong di tingkatkan dan bisa di pertanggungjawabkan sesuai tuntutannya, sekalian doakan agar indonesia bisa lebih maju dengan banyaknya orang2 bijak di sekitar kita, agar seluruh rakyat indonesia bisa lebih sejahtera...amin

    BalasHapus
  2. Percuma kalo gaji naik tapi moral masih bejat. manusia itu kalo di kasih 1 gunung emas dia akan cari 1 gunung emas lainnya, alias gak pernah puas, kecuali mereka yang punya moral bagus.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah yah. Bisaa menghidupi keluarganyaa sertaa bisaa bantu² orang tua merekaa jugaa... Bersyukur buat kalian yg sdh jadi polisim. Insyaa allah anak sayaa jugaa bisaa jadii sepeetii kalian yg berfroresi polisi.. Aminnnn

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

tracking

TEKAN CTRL + KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya
.
eXTReMe Tracker

Find It